Rabu, 26 Juli 2017

Misteri Harta Karun dan Rahasia Makhluk Abadi


Gereja ini misterius. Adell menyadarinya sejak mereka pindah enam tahun lalu. Ujung salibnya patah. Tidak ada usaha untuk memperbaikinya selama bertahun-tahun kemudian. Sebenarnya ada misteri apa yang menyelubungi gereja tersebut? Dan, rahasia apa di balik salib hitam?

Hingga suatu ketika ayah Adell meninggal karena kecelakaan. Ia memberi pesan ke mereka agar jangan menyentuh salib hitam tersebut. Teman Adell, Jeffry, yang  ikut mendengar pesan tersebut kemudian mengaitkannya dengan  misteri harta karun yang konon tersembunyi di gereja. Diam-diam ia dan temannya, Ryan, pun berburu harta karun dengan mengunjungi bawah tanah. Di sana mereka menemukan salib tersembunyi yang bentuknya sama dengan salib di atap gereja. Saat mereka membukanya dengan paksa, ternyata ada sesuatu di dalamnya. Sesuatu yang jahat.

Buku ini merupakan manga pertama misteri yang kumiliki. Aku ingat dulu masih kecil dan masih duduk di bangku sekolah dasar. Kakakku kemudian menyarankanku membeli buku ini. Kayaknya seram, Wi, ujarnya meyakinkanku. Hehehe memang sih ceritanya bikin penasaran. Ada sosok yang menyeramkan, makhluk-makhluk menyeramkan, teror zombie, dan sebuah rahasia. Benarkah ada harta berharga di dalam gereja tersebut atau ada tujuan lain dari dibangunnya gereja tersebut. Lantas siapa pria asing yang akhir-akhir ini sering muncul di desa mereka?

Ceritanya ada unsur ketegangannya, unsur misteri, dan  bumbu romansa. Menurutku manga misteri ini salah satu karya terbaik Yoko Matsumoto dan masih menjadi salah satu manga favoritku hingga kini.  

Detail Buku:
Judul Buku : Misteri Harta Karun 1-2 (Tamat)
Penulis : Yoko Matsumoto
Penerbit : Elex Media Komputindo, 1993
Genre : Horor, misteri, romantis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar