Senin, 14 Agustus 2017

Manga Roman Satu Sekolah dalam Little March


Di perpustakaan kota Malang rupanya ada banyak komik menarik. Aku menemukan komik remaja yang agak lama, yaitu berjudul Little March karya Yagi Chiaki. Ceritanya khas remaja banget tentang kedua lawan jenis yang menjalin kasih secara sembunyi-sembunyi. Pasalnya, jika ketahuan berpacaran di sekolah maka mereka terancam bakal dikeluarkan. Wow sadis juga ya.

Adalah Velly dan Chris yang merupakan pasangan kekasih sejak duduk di bangku kelas tiga SMP. Mereka berdua dekat karena Chris suka mencicipi kue buatan Velly yang aktif di klub kuliner. Chris sendiri aktif di klub bola voli.

Suatu ketika Velly mendapat kabar bahwa orang tuanya hendak pindak. Tentunya anak-anak pun wajib ikut serta. Velly kelimpungan, rencana itu kemudian ditunda hingga Velly lulus SMP. Namun, Velly was-was hubungannya dengan Chris akan kandas bila melalui hubungan jarak jauh. Untunglah Chris kekasih yang baik. Ia yang kemudian mengorbankan diri dengan mengambil SMA yang sama dengan Velly. Itu berarti ia harus menempuh perjalanan jauh bolak balik ke sekolah barunya.

Seharusnya Velly dan Chris merasa gembira. Namun peraturan di sekolah tersebut membuatnya kalut. Para siswa yang ketahuan berpacaran bakal diberi sanksi keras yaitu dikeluarkan dari sekolah. Hemmm berhasilkan Velly dan Chris menutupi hubungan keduanya?

Ceritanya sih khas remaja dimana si cowok digambarkan begitu cool dan banyak pemujanya. Sedangkan gadisnya biasa saja namun memiliki pesona lain. Di sini Velly selain suka bikin kue digambarkan cukup kuat dan agak urakan dibandingkan teman-teman perempuannya.

Kalau dari segi coretan gambarnya biasa saja, kurang wow. Alur kisahnya pun berbelit-belit agak membosankan. Buku pertama dan kedua masih menyenangkan. Memasuki buku ketiga dan keempat rasanya datar dan banyak karakter baru ditambahkan seolah-olah untuk memperpanjang kisah, tapi jadinya malah bikin bosan.

Detail Buku:
Judul : Little March
Karya : Yagi Chiaki
Penerbit : Elex Media Komputinda
Genre : Remaja, romansa
Skor : 7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar