Selasa, 04 Oktober 2016

Buku Bersampul Merah





Setelah melihat-lihat koleksi bacaanku, aku melihat ada banyak bukuku yang bercover dengan dominan warna merah. Aku memang menyukai warna merah, tapi bukan berarti semua buku bersampul merah itu menarik dan enak untuk dibaca.


Buku-buku yang kuulas kemarin rata-rata berwarna merah. Masih banyak lagi buku berwarna merah yang belum kuulas. Oh iya buku bertajuk a Game of Thrones alias Perebutan Tahta yang terbit di Indonesia juga berwarna merah. Jika kusandingkan buku ini terasa kembar dengan sekuel Me Before You, yaitu After You karangan Jojo Moyes, baik dari segi sampul maupun ketebalan bukunya.

Buku My Stupid Boss Fans Stories Part I juga berwarna merah. Ada lagi buku Jauh di Seberang Danau yang menceritakan nenek buyut Laura dan Rumah Kecil di Lereng Bukit yang berkisah keluarga Laura setelah berpisah dengan keluarga intinya di Kansas.

Buku bersampul merah itu memiliki pesona dan daya tarik sendiri. Melihat sampulnya saja sudah terasa membakar semangat hahaha. Tapi setelah melihat sampul belum tentu bukunya enak dibaca. Biasanya saya juga melihat sinopsis dan jika bukunya terbuka, saya coba skimming. Jika menarik, baru deh dibeli. Atau jika belinya via online maka saya cek dulu resensi dari pembaca. Kayaknya untuk saat ini saya akan berfokus dengan buku berwarna merah karena ada banyak buku koleksi bersampul merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar