Sabtu, 29 Juli 2017

Kisah Horor-Sedih di Cerita Usai Sekolah


Yuki Moriyama kembali ke tempat masa lalunya. Ia ingat delapan tahun silam, teman mainnya, Kai, meninggal karena diserang anjing hitam. Anjing itu berkata ia suatu saat juga akan membunuh Yuki. Sejak itu anehnya Yuki mampu melihat makhluk halus. Di sekolah barunya ini, SMA swasta Akino, Yuki mendapat firasat buruk ada sesuatu yang membuntutinya dan hendak memerangkapnya.


Saat bertemu dengan wali kelasnya, Pak Ono, ia melihat setan berada di bahunya. Yuki bergidik dan merasa was-was, apalagi kawan-kawannya berkata sebelumnya terjadi pembunuhan di sekolah. Belum hilang rasa kaget Yuki, ia tak sengaja bertemu korban pembunuhan lagi. Keesokan harinya ia bertemu Kai yang memiliki tubuh baru. Sebenarnya ada apa dengan sekolah tersebut. Dan mengapa Kai kembali ke dunia dan meminta Yuki untuk menyelesaikan hal yang pernah lalai dilakukannya, membuka penyumbat sarang jin.

Ceritanya lumayan seram sih tentang setan dan jin jahat juga tentang reinkarnasi. Rupanya Yuki punya kekuatan khusus yang tidak disadarinya. Sedangkan Kai dan Yuki pada masa lalu juga punya ikatan kuat sehingga saat kembali ke dunia lagi mereka juga cepat merasa dekat.

Meskipun kisah Kai dan Yuki menjadi kisah utama dan lumayan bikin tegang, ada juga beberapa kisah pendek lainnya dengan tokoh berbeda. Kalau kisah pendek yang ini ceritanya beragam, ada yang romantis juga ada yang kocak.

Detail Buku:
Judul : Cerita Usai Sekolah 1-3 (tamat)
Penulis : Ayuko Omi
Penerbit : Elex Media Komputindo, 1990
Genre : Horor, misteri

1 komentar: