Senin, 03 Oktober 2016

Kisah-kisah Ajaib Para Bos Ala Fans Stories


Film My Stupid Boss yang dirilis Mei lalu sukses menjaring penonton. Ada lebih dari 3 juta kursi yang terjual. Mereka menyukainya karena tokoh si boss yang mampu membuat penonton terbahak-bahak. Filmnya sendiri berdasarkan novel laris yang digarap oleh seseorang yang dulunya blogger yang menyebut dirinya chaos @work.



Setelah sukses menjual beberapa seri bukunya, maka chaos @work juga membaca para fansnya untuk membuat buku tribute atau fans stories, dengan tema tetap menggunjingkan para atasan. Ada saja kekurangan atasan di sini dari yang gaptek, tidak suka anak buahnya pulang tepat waktu, bos yang pelit banget hingga yang super jorok dan jarang mandi. Wah...wah...wah ada saja ya kelakuan para atasan yang kurang baik.

Gaya bahasanya karena sebagian bukanlah penulis maka apa adanya. Ada yang enak dibaca, ada yang elo gue khas Jakarta, ada yang agak kasar untuk ukuran sebuah buku, ada juga yang absurd sehingga saya bertanya-tanya apakah ceritanya beneran atau khayalan.

Yang menyebelkan memang punya bos yang suka menyiksa anak buahnya, baik dengan suka memanggil anak buahnya ke meja kerjanya tiap beberapa saat, menyuruh ini itu yang sebenarnya bisa dilakukan oleh OB, tidak pedulian dengan staf yang lapar dan menyuruhnya menuntaskan pekerjaan sebelum makan, dan mereka yang suka rapat pada jam pulang kantor dengan alasan mereka yang pulang teng go sebagai karyawan yang malas.

Memang setiap manusia tidak ada yang sempurna. Para atasan juga manusia dan bisa jadi mereka menjadi atasan karena kebetulan atau keberuntungan. Kalau menilik dari gaya bahasa beberapa penulis di sini ada yang sepertinya sangat marah pada sosok si bos sehingga gaya bahasanya agak kasar dan terkesan bosnya sumber segala kesalahan di kantornya. Tulisan seperti ini membuat kening saya berkerut.Tapi ada juga yang membungkusnya dengan asyik dan kocak sehingga membuat tergelak.
Ulasan buku ini versi berbeda juga bisa disimak di sini.

Detail Buku:
Judul: My Stupid Boss: Fans Stories 1
Penulis : Para fans fanatik bossman
Penerbit : Gradien Mediatama
Genre : Humor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar