Kamis, 03 November 2016

Mencari Labuhan Hati





Cinta itu memang kompleks. Seseorang yang cerdas dan terpandang bisa jadi linglung dan tak berlogika jika berhadapan dengan perasaan satu ini. Saat seseorang jatuh hati dan patah hati memang bisa berkelakuan yang susah dimengerti. Dan perasaan yang sudah dimiliki sejak manusia purba ada di dunia inilah yang coba dihindari William Giordano.


Willy pernah merasakan jatuh cinta kepada seorang perempuan. Ia berupaya setia dan menjadi kekasih yang sempurna. Sayangnya wanita yang dicintainya itu ternyata memiliki tambatan hati lainnya. Ia merasa sangat terluka, sekaligus juga hampa. Berhari-hari bahkan berbulan-bulan ia coba lupakan, namun rasa hampa dan kehilangan tersebut terus menyiksanya. Ia coba lawan siksaan itu dengan bekerja lebih keras dan keras, kemudian ia memutuskan pindah ke kantor cabang perusahaannya di Medan.

Di tempat ‘persembunyiannya’ ia mencoba untuk menata kehidupannya kembali. Ia tahu meskipun ia pernah merasakan sakit hati, ia perlu mencoba kembali peruntungannya terhadap yang namanya asmara. Sayangnya perempuan yang ada di sekitarnya bukan seseorang yang diidealkannya. Ada Liliana, asistennya yang ‘bossy’, Nia teman masa kecilnya yang mengingatkannya pada masa kanak-kanak mereka, dan June, perempuan mungil yang selebor dan menubruk porsche-nya.

Novel romansa setebal 186 halaman ini termasuk buku yang ringan. Tak sampai sejam saya sudah habis melahapnya. Ceritanya termasuk sederhana dan lewat beberapa babnya sudah dapat ditebak kelanjutan kisahnya sampai tamat. Meskipun demikian buku ini tetap menghibur dan bisa jadi teman pengisi waktu, terutama mereka yang sedang merasakan panah asmara.

Sosok William yang digambarkan sebagai seorang pemilik perusahaan properti dan konstruksi tidak sekedar tempelan. Setidaknya bagian-bagian yang menceritakan pekerjaan dan detil-detilnya terlihat di novel ini.

Yang saya sukai dari novel ini adalah quote-nya. Bagi seorang yang mendalami ilmu teknik lama-kelamaan akan bisa memilah otaknya menjadi dua bagian.

in right, nothing is left
in left, nothing is right

Detail Buku:
Judul                     : Labuhan Hati
Penulis                 : Ruth Elenora
Penerbit              : Orizae Publisher
Genre                   : Roman, love story, romantis
Rating                   : 7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar