Minggu, 30 Juli 2017

Kisah-Kisah Sederhana dalam Manga Otoboke


Sejak dulu aku gemar membaca komik Jepang bertajuk Kobo Chan. Dulu punya banyak koleksinya. Waktu kemudian hadir Kariage Kun, yang mirip-mirip dengan Kobo Chan aku pun membelinya tapi kurang suka dengan sosok tokoh utamanya. Kemudian saat menemukan manga berjudul Otoboke Section Chief aku pun tertarik membelinya dan ternyata isinya lumayan menarik.
Tokoh utamanya adalah Otoboke, seorang kepala seksi di sebuah perusahaan. Ia berkumis tebal dan punya dua anak, bernama Kozue dan Hiroshi. Ia berharap jabatannya naik dan iri kepada mereka yang lebih apabila jabatannya lebih tinggi darinya.

Cerita manga ini adalah tentang keseharian Otoboke di kantor dan juga selama di rumah. Kisah-kisahnya ringan, beberapa di antaranya menggambarkan gaya hidup masyarakat Jepang, baik yang positif maupun kurang pantas ditiru, seperti kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk.

Oh ya manga ini juga buatan Masashi Ueda, komikus Kobo Chan dan Kariage Kun sehingga ada ciri khasnya yaitu manganya yang berbentuk manga strip dan terdiri atas empat panel.

Karena ceritanya yang sederhana dan keseharian, maka manga ini sering kubawa dan kujadikan bacaan selama menunggu. Lumayan menghibur sih hahaha.

Detail Buku:
Judul : Otoboke: Chief Section
Penulis : Masashi Ueda
Penerbit : Elex Media Komputindo
Genre : Humor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar