Selasa, 15 Agustus 2017

Pengembaraan Shibao Mencari Jejak Induknya


Membaca komik apalagi yang gambarnya bagus itu sama menyenangkannya dengan membaca novel. Aku suka beragam genre komik. Komik tentang hewan-hewan aku juga menyukainya, seperti komik tentang anjing bernama Shibao ini.

Sayangnya aku hanya punya dua komiknya. Shibao karya Tsubasa Nunoura yang dulu beken dengan komik kelinci bernama Sentaro. Tapi di sini gambar dan ceritanya jauh lebih baik.

Setiap kali membaca Shibao aku terharuz aku teringat akan kucing-kucing yang kupelihara selama ini. Jadi makin sayang ke Nero dan si Mungil.

Oh ya Shibao ini mengisahkan petualangan anjing kecil jenis Shiba. Ia mencari induknya yang dibawa dalam kandang. Ia mengembara ke sana ke sini berharap segera bertemu induknya. Syukur-syukur dalam pengembaraannya ada yang memberinya takoyaki, makanan kegemarannya.



Perjuangannya sebagai anjing pengembara begitu berat. Ia sering kesusahan mendapat makanan, terkadang harus rela berbuat konyol agar mendapatkan makanan yang diinginkannya. Saat hujan ia juga sering kelimpungan mencari tempat berteduh.

Komik ini menurutku sangat pas dibaca bagi pecinta hewan. Ceritanya apik, menggemaskan dan beberapa di antaranya bikin tertawa. Entahlah apakahakhirnya Shibao dapat bertemu lagi dengan induknya.

Detail Buku:
Judul : Shibao
Pengarang : Tsubasa Nunoura
Penerbit : M & C!
Genre : Cerita hewan, komik, humor
Skor : 8/10

2 komentar:

  1. Ringan dan menarik kayanya ya mba alur ceritanya. Aku, dulu, termasuk penggemar komik. Tp sekarang sudah beralih ke novel yang ringan2.

    BalasHapus