Rabu, 02 Agustus 2017

Vampire Bernama Canon


Terjadi sebuah peristiwa mengenaskan di sebuah sekolah. Sekonyong-konyong 39 siswa di suatu ruangan kelas tewas mengenaskan. Hanya ada seorang remaja yang hidup, Canon Himuro. Tapi kemudian ia menghilang, menyisakan tanda tanya dan desas-desus. Ketika terjadi peristiwa serupa, gadis itu kembali muncul. Siapa dia sebenarnya?

Canon tidak bisa terkena sinar matahari. Ia juga tidak dapat menyantap makanan yang biasanya. Saat ia menderita karena perubahan tubuhnya, seorang asing memberinya sebuah benda. Ajaib dengan benda itu ia dapat menahan keinginannya untuk meminum darah manusia. Canon pun kemudian memiliki misi mencari vampir yang membuatnya seperti itu, serta mencegah vampire menyerang manusia. Ia ditemani gagak hitam bernama Fui, yang sebenarnya juga gagak vampire. Saat menjalankan misinya ia bertemu hibrid vampire bernama Sakaki. Canon membencinya karena ia vampire pelayan musuhnya, akan tetapi diam-diam ia selalu menginginkan bertemu dengannya.

Di dalam buku empat seri berjudul Canon, vampire digambarkan selain suka meminum darah manusia juga membunuh sesama vampire. Ada jenis vampire pelayan, yaitu manusia yang dipaksa meminum darah vampire sehingga menjadi vampire, ada juga yang asli berdarah vampire.

Ceritanya sih lumayan seru karena ada beberapa teka-teki, seperti siapa sih Sakaki dan darimana kekuatannya? Kemudian seberapa kuat pimpinan para vampire? Lantas, apakah Canon bahagia menjadi vampire atau ingin kembali menjadi manusia?

Detail Buku:
Judul : Canon 1-4 tamat
Pengarang : Chika Shiomi
Penerbit : M&C!

Genre : Fantasi, supranatural

Tidak ada komentar:

Posting Komentar