Jumat, 08 Desember 2017

Kapan Waktu Membaca Buku yang Nikmat


Saat ini membaca buku rasanya momen yang sulit didapatkan. Kesibukan bekerja dan di rumah juga distraksi dari media sosial itu membuat waktu membaca jadi terasa sulit didapat. Menurutku membaca sebaiknya dipaksakan. Kalau bisa hape dimatikan saja jika dianggap menganggu kenikmatan membaca. Berikut waktu-waktu yang asyik untuk membaca.


1. Akhir Pekan
Akhir pekan asyiknya bersantai dan bermalas-malasan. Jika tidak berniat kemana-mana, Kalian bisa bermalasan di sofa empuk dengan membaca buku kesayangan atau koleksi buku yang masih tersampul dan tersegel. Menikmati waktu bersantai dengan membaca buku itu menyenangkan. Kalian bisa seolah-olah membuka jendela dan menuju dunia rekaan tersebut.

2. Saat Hujan dan Di Rumah
Membaca juga bisa dilakukan saat hujan ketika berdiam di rumah. Tidak bisa kemana-mana, jangan cemberut. Kalian bisa menikmati waktu dengan berkelana lewat bacaan.

3. Saat di Kereta Jarak Jauh
Biasanya jika aku pulang ke kampung halaman dengan naik kereta aku mengantongi bacaan. Waktu belasan jam bisa terasa singkat dengan asyik membaca. Tidak enak juga kan kebanyakan tidur di kereta.

Selain waktu-waktu tersebut sebenarnya membaca juga bisa dilakukan kapan saja. Sudahkah Sobat membaca hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar