Selasa, 31 Juli 2018

Kali Pertama Jatuh Cinta ke Diri Sendiri, Apakah Salah?


Jatuh cinta kali pertama pada diri sendiri apakah salah? Hemmm menurutku sih baik-baik saja asal tidak berlebihan dan jadi narsis. Ada berbagai kebaikan mencintai diri sendiri itu penting. Mencintai diri sendiri itu awal dari kebahagiaan, ujar Oscar Wilde, seorang penulis, jurnalis, dan dramawan.

Ada pesan-pesan inspiratif lainnya tentang mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri bukan berarti sombong, menganggap lebih diri sendiri daripada orang lain dan sebagainya.

Mencintai diri sendiri berarti mencintai bakat dan kemampuanmu sehingga dapat Kamu optimalkan sesuai keinginanmu. Mencintai diri sendiri berarti Kamu bahagia menjadi diri kamu sendiri, tidak harus menjadi orang lain.

Ketika Kamu mencintai dirimu maka Kamu akan lebih percaya diri. Bisa menyatakan keinginanmu dan memutuskan apa yang ingin Kamu raih.

Aku suka pesan inspiratif. Pesan tentang mencintai diri sendiri ini ada dalam buku Wise Words for Smart Women oleh Rina Kusuma. Di dalamnya terdapat 100 kata motivasi untuk mengoptimalkan kecerdasan dan kecantikan.

Ada berbagai kata motivasi di sini yang kusukai dan kucatat sebagai penyinar pagi hariku. Di antaranya motivasi-motivasi tersebut adalah:
- Saya tidak tahu kunci sukses.Tapi kunci kegagalan adalah ketika menyenangkan setiap orang (Bill Cosby, komedian)
- Sobat perempuan itu membuatku tetap waras (Jennifer Aniston,aktris)
- Temanku adalah hartaku (Emily Dickinson, penulis)
- Ketika ada dua jalan bercabang di hutan maka aku mengambil jalan yang jarang dilalui dan itu telah membuat semua berbeda (Robert Frostt, penulis drama)
- Tak ada yang bisa merendahkan Kamu, kecuali Kamu mengijinkannya (Eleanor Roosevelt)
- Saat memuji aku bersuara keras, saat marah maka suaraku lembut (Ratu Elizabeth)
- Yang disebut kegagalan adalah bukan pada saat jatuh, tetapi ketika tidak mau berdiri (Mary Pickford, aktris)

Rina mengambil kata motivasi tersebut dari quote orang-orang terkenal dari kaum bijak hingga para selebriti. Ia lalu tambahkan paragraf penjelasan untuk lebih mendeskripsikan makna dari kata movitasi tersebut.

Menurutku bacaan ini cocok bagi siapa saja. Ia bisa dibaca oleh remaja putri hingga kaum perempuan dewasa. Bukunya tidak terlalu tebal dan kata-katanya mudah diresapi.

Detail Buku:
Judul : Wise Words for Smart Women
Penulis : Rina Kusuma
Penerbit : Familia, 2012
Genre : Motivasi
Skor : 7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar