Kamis, 18 April 2019

Komik Paramedis


Layanan kesehatan tak bisa dipisahkan dari keberadaan paramedis. Di antara petugas paramedis ada suster atau perawat, petugas ambulans, dan masih banyak lagi. Mereka bekerja sama dengan dokter untuk merawat para pasien. Nah di antara suka duka pekerjaan mereka ada juga humor. Kisah komedi ini terangkum di komik kocak berjudul Paramedis karya Bercovici dan Cauvin.



Aku mendapatkan komik ini di rak obral Gramedia. Komiknya no 7 berjudul Pinset, Darah, dan Tawa. Komik ini jenis komik Eropa dan di Indonesia diterbitkan oleh Bhuana ilmu Populer, kelompok Gramedia.

Komik ini berfokus pada kehidupan perawat sehari-hari terkait dengan pekerjaan. Ada cerita bagaimana mereka melakukan demo. Dengan gaji yang minim dan tugas yang bejibun mereka merasa perlu untuk memberikan layanan minimum ke pasien.

Kadang-kadang mereka menjahili pasien yang judes dan merepotkan. Mereka juga tak suka lembur karena tak diberi honor tambahan.

Bagian yang kusuka yang mengisahkan tentang dokter anestesi. Ia tak terkenal dibandingkan dokter spesialis lainnya tapi pekerjaannya tak kalah sukar. Ia tak boleh salah memberikan obat bius agar pasien tak kurang atau malah berlebihan tidurnya.

Detail Buku:
Judul: Paramedis (No 7 Pinset, Darah dan Tawa)
Karya: Bercovivi dan Cauvin
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Skor : 6/20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar