Natal Sang Putri


Apa kabar Mia Thermopholis? Dulu aku suka banget dengan Princess' Diaries. Apalagi dalam versi film, transformasi Mia ketika masih seadanya kemudian menjadi putri yang jelita benar-benar sempurna. Si cantik Anne Hathaway pun kemudian melejit dan menjadi idola.



Film tentang Mia pun berlanjut. Tapi kali ini ceritanya sudah sangat berbeda dengan versi buku, sehingga aku tak menyukainya. Ia tak lagi bersama Michael. Melainkan dengan pria lain. Aku tak suka gara-gara aku sudah menyukainya Michael dan menganggap ia pria yang sungguh keren. Tapi lagu soundtrack-nya kuakui begitu indah. Dibawakan oleh Kelly Clarkson berjudul "Breakaway".

Oh ya kembali ke buku. Buku "Natal Sang Putri" ini buku kesekian dari Princess' Diaries. Entah aku sudah punya berapa banyak bukunya, aku lupa.

Ceritanya berlatar di Genovia, kerajaan yang nanti bakal dipimpin oleh Mia. Kali ini Mia menghabiskan natal bersama keluarga ayahnya, jauh dari rumahnya di Amrik. Ia dituntut untuk berlatih menjadi seorang puteri, bertemu dan mengadakan pesta dansa natal bersama para bangsawan.

Di sini Mia mengundang dua sahabatnya, Lily dan Michael. Keduanya belum pernah sama sekali ke Genovia. Mia nampak was-was apakah Michael dan Lily akan menyukai negerinya.

Sayangnya Lily terus bertingkah menyebalkan. Mia sampai merasa malu akan sikapnya. Michael juga tak bisa menenangkan ulah adiknya. Ia berulah hingga nenek Mia sampai demikian marahnya. Wah lantas apa yang terjadi kemudian?

Ceritanya ringan dan khas Meg Cabot. Tiap kisah dihiasi dengan kata-kata satire khas Meg. Juga ada daftar hal yang juga umum di buku-buku Meg.

Di sini Lily memang sangat menjengkelkan. Tapi memang Lily sejak dulu kasar dan menyebalkan. Aku sendiri heran Mia bisa tahan dengannya.

Yang menarik dari buku ini tokoh bangsawannya itu nyata. Ada Pangeran William, keluarga Windsor, juga keluarga kerajaan Eropa lainnya dan juga dari Kerajaan Jepang dengan menyebut Putri Masako dan Aiko.

Dari segi cerita sih ringan. Ceritanya hanya tentang Mia menghadapi sahabatnya yang berulah dan keinginannya untuk selalu dekat dengan kekasihnya, Michael.

Rupanya buku ini dirilis tahun 2004. Wah sudah 15 tahun buku ini ada di rak bukuku.  Jumlah halamannya termasuk tipis yakni 101 halaman.

Detail Buku:
Judul Buku: Natal Sang Puteri (The Princess Present)
Penulis: Meg Cabot
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2004
Genre : Teenlit, remaja
Skor : 6/10

Komentar

Postingan Populer