Anna Si "Little Grey"

Namanya Anna. Tapi karena rambutnya yang berwarna abu-abu, banyak yang memanggilnya Little Grey. Anna tak suka nama panggilannya karenanya ia lebih suka sendirian ditemani kucingnya, Zooey.


Ayah ibunya sudah meninggal. Bibinya, Bibi Lisa, yang buta tak menyukainya. Namun, Anna masih bersyukur ia bisa hidup di sana alias si bibi tak mengusirnya.

Setiap kali ke luar semua orang memerhatikan rambut Anna. Ia tak nyaman.

Hingga suatu ketika saat ia berjalan-jalan bersama kucingnya, ia menemukan rumah dengan kincir angin di bukit. Ia suka dengan pemandangan di depannya Kedua orang suami istri, yang rupanya pemilik rumah menyapanya. "Honey" dan mengajaknya minum teh. Keduanya kemudian memanggilnya Anna. Ia langsung suka pada mereka.

Siapakah mereka?

Aku membeli buku ini karena suka dengan desain covernya. Ia menggunakan hardcover dan isinya adalah halaman bergambar dengan warna. Agak lumayan mahal untuk sebuah buku dengan jumlah halaman yang tak tipis. Tapi tak apa-apa. Toh aku membelinya pas diskon.

Ceritanya ringan. Ia berbahasa Inggris. Cocok dibaca untuk anak-anak yang sedang belajar bahasa Inggris. Buku bergambar terbitan Grasindo ini dibuat oleh Sheva. Gambarnya yang cantik adalah karya Diani Apsari.

Komentar

Postingan Populer