"Big Boned" Krisis Pede Mantan Penyanyi dan Sebuah Misteri Pembunuhan


Memasuki tantangan buku hari keduan aku berhasil melaluinya. Mumpung masih bisa tenang membaca, aku akhirnya berhasil menamatkan buku berjudul "Big Boned".  Ini adalah salah satu buku karya penulis favoritku, Meg Cabot.



"Big Boned" bercerita tentang mantan penyanyi yang mengalami krisis percaya diri karena berat badannya dan kegemarannya bersantap. Heather, namanya. Apalagi ia sedang menjalin hubungan dengan Tad, yang rajin berolah raga dan vegetarian. Tak ada sesuatu yang sama di antara mereka, tapi Heather tak menyerah. Apalagi Cooper, teman satu rumahnya, terus menyangsikannya.

Heather kemudian mengalami masalah ketika menemukan bosnya sudah dalam kondisi tak bernyawa di meja kerjanya. Ia pun mencoba menyelesaikan masalahnya dengan diplomatis. Tapi masalah makin runyam ketika mahasiswa yang dikenalnya menjadi tersangka. Naluri detektifnya pun hadir. Cooper yang betulan detektif memintanya menjauh dari masalah ini. Sementara Heather jadi ragu sebenarnya ia lebih suka Tad atau Cooper?

Gaya berceritanya masih khas Meg Cabot yang menulis " The Princess Diaries" , dengan gaya bertutur Heather yang blak-blakan seperti ketika menulis di diary.  Gaya sinisnya masih sama. Ia juga mencuplik nama Mandy Moore, wah apakah ada sesuatu antara Meg Cabot dan Mandy Moore.

Tokoh pria idaman Heather juga sebenarnya masih khas Meg, begitu juga dengan solusi masalah yang mengingatkanku pada masalah dalam "The Boy Next Door", salah satu buku karya Meg favoritku selain "All American Girl".

Sayangnya sentuhan humor dan nuansa romantis Meg agak terasa kurang sehingga buku ini menjadi buku Meg yang paling malas kuselesaikan, meskipun ternyata lumayan menarik. Topik big boned-nya juga tidak banyak dibahas.

Untuk konklusi masalah aku tidak paham kenapa jadi sesederhana itu. Hal-hal lainnya yang di awal terasa rumit jadi sesimple itu tapi kurang terjelaskan dengan memuaskan.

Tidak sebagus karya Meg lainnya. Tapi aku masih beruntung bisa menuntaskan novel 300-an halaman ini.

Komentar

Postingan Populer