Majalah Film Digital yang Bisa Diunduh Gratisan


Dulu aku pernah terlibat dalam sebuah skuad kontributor majalah film digital. Ia terbit tiap bulan dan bisa diunduh dengan cuma-cuma. Majalah itu namanya Cinemania ID. Sempat terbit hampir dua tahunan kemudian kami berhenti dan hanya mengisi di blognya. Aku kemudian mengundurkan diri dan sibuk dengan komunitas film lainnya. Membuat majalah film lumayan besar energinya.



Kini aku tertarik untuk menghidupkan lagi majalah film. Entah kenapa aku melakukannya. Mungkin karena aku suka proses menulisnya. Tapi untuk edisi pertama kemarin aku melakukannya seorang diri, mengedit dan me-lay out-nya. Ternyata sangat melelahkan. Tapi aku menyukainya. Aku sangat lega ketika berhasil menyelesaikannya. Aku ingat pernah melakukan kegiatan ini seorang diri ketika menjadi editor majalah internal perusahaan. Sungguh melelahkan tapi juga menyenangkan.

Kini aku punya kawan untuk membantu mengedit. Aku sangat senang. Semoga nanti anggota timnya bertambah.  Majalah ini rencana akan terbit maksimal akhir Maret. Tapi aku belum memulai proses layout-nya karena aku belum punya gambaran topik liputan mana yang akan menjadi liputan utamanya. Baru kumpulan draft. Aku belum menemukan ruh dan juga spirit yang membuatku akan berjuang menyelesaikannya.

Oh iya nama majalah film ini KO-Magz singkatan dari KOMiK Magazine. Ini merupakan majalah film digital buatan komunitas film Kompasiana bernama KOMiK. Isinya adalah artikel-artikel pilihan yang pernah diunggah di Kompasiana. Kami melakukan kurasi terlebih dahulu dari ratusan artikel film yang ada di dalamnya.

Isi artikelnya ada rubrik tentang film Indonesia, film Hollywood, film Asia, diskusi film, topik utama, film yang akan datang plus gosip-gosip seputar film, juga kabar event KOMiK. Kalian bisa mengunduhnya di tautan berikut (KO-Magz Vol I/2020). 

Komentar

  1. Hi, there ! Congrats to the succesful launch of the KO - Magz in Indonesia. Fyi, we have indexed your free digital magazine. In the future, you may upload your magazines to us directly on www.klippingdb.com , so it will expand your readers and simplify the reading process. Sincerely, Team at www.KLIPPINGDB.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah dibantu mengunggahnya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer