Kisah-Kisah Bakeri Aneh dalam "Nanoha Sweet Bakery"

Sewaktu ada obral komik, aku membeli sangat banyak mumpung murah dan aku juga sedang perlu bacaan yang ringan. Karena aku suka komik-komik bertemakan kuliner maka aku pun langsung tertarik dengan komik berjudul "Nanoha Sweet Bakery".



Ada beberapa buah komik yang kubeli. Aku baru membaca tiga di antaranya. Buku yang pertama ceritanya aneh dan membuatku bengong membuatnya. Tapi untungnya ceritanya semakin membaik pada buku kedua dan ketiga.

Ceritanya berpusat pada tiga bersaudara, Thyme, Sage, dan Parsley. Ketiga bersaudara dengan nama-nama daun bumbu ini adalah pewaris toko kue di bukit yang bernama Nanona Bakery.

Menariknya mereka asal-asalan berjualan kue. Kadang berjualan kadang tidak, bergantung dengan chef mereka si sulung, Thyme. Jika Thyme sedang mood maka bakal tersedia kue dan cake yang sungguh sedap. Tapi rasa malasnya lebih suka hadir.

Ada rahasia dalam keluarga tersebut terkait dengan kehadiran Thyme. Lalu ada cerita persaingan mereka dengan Toko Wagashi Shirakawa. Persaingan Thyme dengan Yukichiko si chef juara dan juga gadis aneh bernama Kotonoha yang mengaku-ngaku sebagai tunangan Sage.

Cerita komik ini memang agak aneh. Gambarnya juga biasa saja kecuali untuk visual makanannya yang memang menggoda selera. Sisi menarik dari manga ini adalah ada beberapa penjelasan tentang makanan baik kue-kue Eropa maupun kue-kue tradisional Jepang.

Skor: 6.5/10.

Komentar

Postingan Populer