Baca Buku Anak Gratis di Let's Read

Berawal dari membaca postingan seorang blogger, maka aku jadi tertarik untuk membaca buku anak yang dirilis oleh Let's Read. Bukunya jenis buku berilustrasi. Aku suka gambarnya.


Desain gambarnya nampak sederhana namun menarik. Warnanya juga nyaman di mata. Ceritanya ringan. Tak hanya anak-anak, kaum dewasa juga akan menyukainya.

Buku anak ini bisa dibaca cuma-cuma di website Reader Let's Read Asia. Ada buku yang jumlahnya lumayan banyak dan bakal terus bertambah.

Ceritanya berasal dari berbagai negara. Demikian pula dengan bahasanya. Ada juga yang menggunakan bahasa daerah.

Oh iya meski gratis, buku ini tentunya dilarang untuk diperjualbelikan. Juga pastinya jangan dijiplak ya.

Salah satu buku yang sudah kubaca adalah "The Tree Little Kittens" dengan ilustrasi dari Youm Kosal. Ceritanya tentang tiga anak kucing yang takut dengan anjing. Warna gambarnya adem di mata.

Oh iya di sini disebutkan tingkat bacaan dan bahasa yang digunakan. Untuk cerita tiga anak kucing ini tingkatannya adalah dasar (level satu). Sehingga buku yang dirilis Room to Read bisa digunakan oleh anak-anak yang baru belajar bahasa Inggris. Tapi juga ada pilihan bahasa jika tak ingin membaca dalam bahasa asing.


Menarik sih cerita-ceritanya. Jika sedang bosan baca hal-hal yang rumit, bisa baca buku-buku anak ini. Bikin senyum-senyum terhibur. 

Komentar

Postingan Populer