Manga Roman Berlatar Dunia Kerja

Aku masih menyukai membaca manga dengan tema romantis. Apalagi jika temanya tentang dunia kerja. Hanya ada kalanya ceritanya agak menye-menye dan mudah ditebak, seperti dalam manga karya Niko Wakuhara berjudul "The Second Prince".


Ada dua cerita besar di manga ini. Cerita pertama tentang gadis bernama Koharu yang jatuh cinta dengan atasannya sejak atasannya mengisi acara di kampusnya. Ia merasa sangat beruntung bekerja di perusahaan yang didirikan oleh Ayato.  Namun sepupunya Yuiya terus merecokinya, ia tak suka dengan gadis-gadis yang mendekati Ayato. 

Cerita kedua tentang seorang gadis yang bertemu juniornya di kantor tempat ia bekerja. Juniornya terus menanyakan apakah ia ingat akan dirinya, namun ia tak ingat apa-apa. Lalu si junior bercerita tentang aroma yang mengingatkannya pada dirinya. 

Yang pertama agak menarik karena sosok Yuiyanya lucu, sayang tokoh utamanya begitu cengeng dan kurang memiliki sesuatu yang menarik, selain ia imut dan naif. Cerita keduanya aneh. Cerita penutup untuk Ayato juga malah terkesan dipaksakan dan mengubah persepsi pembaca tentangnya. 

Poin plusnya manga setebal 190 halaman ini adalah gambarnya yang cukup bagus. Tokoh pria dan wanitanya semuanya nampak tampan dan cantik. 

Untuk manga romantis dengan latar dunia kerja masih kurang wah. 


Detail Buku:

Judul Buku : The Second Prince

Penulis: Niko Wakuhara

Penerbit: Elex Media Komputindo

Komentar

Postingan Populer