Awal Kisah Petualangan di Never Lands dalam "The Never Girls: Dalam Sekejap"


Pernahkah ku bercerita kepadamu, aku sangat mencintai dongeng. Bagiku dongeng itu seperti oase. Ketika situasi dunia di luarku sedang buruk, dongeng ibarat penyembuh. Kali ini aku menemukan serial buku dongeng bertemakan "The Never Girls" dari Disney. Ini adalah buku pertamanya, "Dalam Sekejap".


Petualangan dimulai dari kepercayaan
Persahabatan membawa mereka pulang

Itulah tagline dari petualangan pertama Kate, Lainey, Mia, Gabby ke negeri para peri. Neverland. Sebuah negeri yang juga pernah dikunjungi oleh Peter Pan.

Ini berawal dari sebuah ketidaksengajaan. Alkisah keempat anak tersebut sedang bermain bola. Lalu mereka mendengar dan merasakan sesuatu yang berbeda. Kate McCrady merasa mendengar denting lonceng-lonceng kecil. Lainey Winters melihat sekawanan flamingo melintas di langit. Mia mendengar suara seperti debur ombak. Sedangkan adik Mia, Gabby, bertemu dengan peri.

Lalu angin berhembus kencang. Ada kedipan dan keempatnya kemudian berada di sebuah pulau. Halaman tempat mereka bermain sudah lenyap.

Peri. Ini sebuah gara-gara peri. Bukannya takut keempatnya antusias mengejar peri bernama Prilla. Di manakah ini kata mereka. Prilla sendiri ketakutan. Ia meminta bantuan Tinker Bell. Tapi Ratu Peri kemudian menyambut mereka. Keempat anak perempuan itu akan menjadi tamu mereka hingga mereka bisa pulang.

Sebuah petualangan menanti mereka. Kate sangat senang. Ia enggan untuk pulang. Lalu ia merencanakan sesuatu. Sesuatu yang akan disesalinya.

Ceritanya menarik. Ini adalah sebuah buku dongeng yang ringan. Ia bisa dibaca anak-anak yang sudah bisa membaca hingga kaum dewasa.

Ayolah mana sisi imajinasimu. Biarkan cerita ini mengisi benakmu dengan negeri para peri yang indah dan magikal.

Konflik dalam buku ini juga tipikal. Bukan sesuatu yang baru. Ya ini buku karya Kiki Thorpe yang sederhana dengan solusi yang juga biasa. Tapi Kamu akan menyukainya karena aku tahu Kamu juga pecinta kisah fantasi. Oh iya ilustrasinya juga elok. Buah karya Jana Christy.

Detail Buku:
Judul Buku: The Never Girls 1 - Dalam Sekejap
Penulis: Kiki Thorpe
Ilustrator: Jana Christy
Penerbit: Gramedia

Komentar

Postingan Populer