"My Little Monster" yang Kocak



Aku asyik membaca manga berjudul "My Little Monster" beberapa hari ini. Setelah menyaksikan film animenya yang baru ada satu musim, jadi penasaran dengan kelanjutannya. Untungnya versi manganya yang dirilis M&C! di Indonesia sudah tamat. Ada 13 buku totalnya. Jika ingin membaca gratis, kalian bisa membacanya di iPusnas. Asyik kan.


Nah ceritanya tak jauh beda dengan versi anime (bisa dibaca di sini). Ceritanya tentang Shizuku yang berjumpa dengan si berandal bernama Haru. Eh tak lama Haru menyatakan rasa cintanya, yang sebenarnya berbeda dengan konsep cinta secara umum.

Shizuku si kutu buku yang sibuk belajar pun pipinya memerah. Ia tak pernah punya pengalaman cinta sebelumnya. Ketika ia kemudian mulai tertarik kepadanya dan menyampaikan perasaannya, eh ternyata Haru menampiknya. Membuatnya bingung.

Sepanjang cerita anime ini Shizuku dibuat bingung dengan ulah Haru. Ia membuat Shizuku jadi tak yakin apakah Haru benar-benar menyukainya. Lalu ada juga rival cinta mereka. Ada Iyo dan Ooshima yang naksir berat Haru. Lalu ada Yamaken, sama-sama berandal yang diam-diam kemudian jatuh cinta dengan Shizuku.

Cerita makin marak dengan kisah-kisah karakter kawan-kawan Haru dan Shizuku. Ada trio berandal kawan Yamaken yang ternyata semuanya anak orang kaya. Lalu ada Asako dan Sasayan yang sering menemani Haru dan Shizuku. Juga ada Micchan dan Yuuzan, sepupu dan kakak Haru yang menambah meriah cerita.

Cerita latar Haru agak kompleks. Ia dibesarkan dengan tak umum sehingga membuat ia mudah marah dan tak percaya orang. Aslinya ia hanya ingin teman. Ia naif, jenius, dan sangat kuat. Shizuku adalah teman pertamanya, sehingga ia menempel Shizuku ke mana-mana dan kemudian mempertanyakan apakah Shizuku hanya kawannya untuk menutup kesepiannya atau karena ia benar-benar mencintainya seperti lawan jenis.


Ceritanya lucu. Aku puas tertawa. Bagian ketika Haru membawa ke mana-mana ayam bernama Nagoya membuatku ngakak. Omong-omong umur ayam berapa ya? Di sini sampai Haru berusia 21 tahun, alias lima tahun dari awal cerita masih hidup.

Aku puas sih membaca anime ini. Jadi membayangkan kalau di posisi Shizuku lebih pilih Haru atau Yamaken ya? Atau Micchan? Ehm  banyak karakter pria di sini yang menarik.   


Manga yang dirilis tahun 2012-2013 ini merupakan karya Robico. Ia juga punya versi layar lebarnya. 

Komentar

Postingan Populer