Taman-taman di Jakarta di Katalog Pertamanan


Berapa banyak taman di Jakarta yang kalian pernah dengar dan pernah kalian kunjungi? Di Jakarta rupanya ada puluhan taman, yang sebagian besar di antaranya ramah anak dan nyaman untuk dikunjungi. 

Jumlah taman terbanyak di Jakarta Selatan. Di sini ada Taman Ayodya yang terkenal, dengan danau kecilnya dan bunga juga tanaman hias yang ditata rapi. Di sini juga ada jogging track. 

Masih di Jakarta Selatan juga ada Taman Tanjung dan Taman Langsat. Juga ada Taman Tebet yang luas dan asri. 

Di Jakarta Pusat ada Taman Menteng dengan rumah kaca ikoniknya, Taman Lapangan Banteng, dan Taman Kodok. Jangan lupa dengan Taman Suropati yang biasa digunakan berlatih biola. 

Berkeling dari taman ke taman bisa jadi wisata yang murah dan unik. Kalian bisa cek taman yang ada di dekat tempat tinggal dengan membaca Katalog Taman Provinsi DKI Jakarta yang dirilis oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. 

Dalam buku ini disertakan alamat, fasilitas, dan aktivitas pengunjung yang bisa dilakukan di sana. Juga ada foto-fotonya. 

Buku ini dibuat tahun 2014 dan menurutku masih belum komplit karena ada beberapa taman yang belum dimasukkan. Teman-teman baru seperti yang ada di Senayan dan daerah Jakarta Utara dekat Pasar Uler juga di antaranya belum masuk. 

Namun salut dengan upaya Dinas Pertamanan dengan membuat katalog ini. Ke depan jika buku diperbaiki semoga ada rute angkot menuju ke sana. 

Oh iya aku baca buku ini di aplikasi iJakarta.

Komentar

Postingan Populer