Komik Ringan Tentang Hal-Hal Konyol Orang Dewasa


Siapa bilang orang dewasa itu selalu tegas dan paham apa yang dimauinya. Ada yang menyebut dewasa itu sekadar angka, kelakuan bisa saja sama seperti remaja, bahkan anak-anak. Benarkah menjadi dewasa itu sekadar mitos? Yuk kita baca sudut pandang orang dewasa dari Sarah Andersen.


Melalui komik setebal 109 halaman ini pembaca diajak memahami pemikiran orang dewasa yang masuk kategori introvert. Di halaman awal pembaca diajak mengenali sosok orang dewasa yang takut bertemu dengan banyak orang, seperti yang umum dialami oleh mereka yang introvert.

Halaman demi halaman pembaca akan tertawa ketika mendapati bebeberapa bagian dalam komik tersebut mirip dengan yang dialami oleh mereka. Seperti godaan atau distraksi oleh internet yang membuat kita membuang-buang waktu baik disengaja maupun tidak.

Rebahan yang membuat kita merasa nyaman, padahal awalnya kita berniat untuk menjadi diri yang lebih baik dan lebih banyak melakukan berbagai kegiatan. Eh ujung-ujungnya tetap rebahan di sofa atau kasur.

Sisi introvert lagi-lagi diulik dengan adanya komik strip tentang derita kaum introvert ketika berbelanja, menelpon, dan bertemu dengan banyak orang.

Omong-omong sebagai orang dewasa pernah nggak sih berpikir kok baju yang kita pakai itu-itu saja. Kalian juga mungkin pernah pusing melihat adanya tren fashion sepatu atau pakaian yang buruk dan entah mengapa kok bisa banyak pembelinya.

Atau juga masalah niat. Orang dewasa juga kadang-kadang sama seperti anak kecil, suka menunda-nunda, malas membersihkan kamar, atau ternyata ujung-ujungnya hanya bermimpi. Ia rupanya hanya tetap di kamar dan bermalasan.

Masalah koneksi internet, medsos juga kadang-kadang bikin stress orang dewasa. Bahkan masalah di-tag di medsos juga bisa bikin bete.

Komiknya gambarnya biasa saja, topiknya yang masih relevan hingga saat ini. Bukunya bisa dibaca kurang dari satu jam karena ringan dan tak perlu banyak mikir.

Hahaha ternyata usia hanya angka. Kadang-kadang sikap dan pemikiran seseorang tetap seperti bocah atau remaja, sulit untuk diubah.


Detail Buku:
Judul Buku: Jadi Dewasa Itu Cuma Mitos!
            Kumpulan "Sarah's Scribbles"
Penulis : Sarah Andersen
Penerbit: POP Imprint KPG (Kepustakaan Populer Gramedia)
Genre : Komik, dewasa, humor
Skor: 7.8/10

Komentar

Postingan Populer