Steven Sterk Bertualang Bersama John-John


Siapakah anak terkuat di dunia? Hercules? Pippi si Kaus Panjang? Atau Steven Sterk? Hehehe mereka sepertinya sangat kuat dan pada masanya masing-masing memang mereka bisa jadi yang terkuat. Tapi kali ini aku hanya ingin membahas Steven Sterk karya Peyo.


Rupanya banyak serial baru dari si Steven Sterk yang belum pernah kuketahui sebelumnya. Aku menemukan salah satunya. Judulnya "John-John". Sayangnya di website Goodreads belum tersedia. Rupanya pengarangnya bukan lagi Peyo tapi orang lain. Cerita dibuat oleh Federic Jonnin dan Thierry Culliford sedangkan ilustrasi dibuat oleh Pascal Garray.

Tokoh utamanya tetap si Steven Sterk. Ia masih anak-anak baik hati yang agak pemalu. Ia sangat kuat. Ia bisa mengangkat apapun dengan mudah. Ia juga dapat berlari dan melompat melebihi anak-anak normal. Kekuatannya akan menghilang apabila ia bersin dan pilek. Ia akan jadi anak-anak biasa.

Dikisahkan Steven diajak pamannya yang seorang petugas keamanan privat untuk berlibur di sebuah desa pegunungan. Paman Placide, namanya.

Ia bertugas menjaga anak kecil bernama John-John. Ia putra dari Jack Brown,aktor terkenal. Oleh karena banyak papparazi maka si anak hanya berdiam di vilanya. Ia asyik bermain gim. Steven sendiri selain menemaninya juga belajar main ski.

Masalah muncul ketika sebuah bagian di desa tersebut hendak diubah menjadi deretan villa dan apartemen oleh agen properti tamak. Sedangkan walikota ingin menjadikannya sebagai tempat liburan anak-anak.

Si agen properti kemudian merencanakan tindakan jahat yang bisa mengancam penduduk desa. Steven Sterk dan John-John kemudian bertindak. Tapi sayangnya Steven lalu pilek.

Ceritanya khas Steven Sterk. Ada penjahat yang abu-abu. Ada kemalangan menimpa kalangan dewasa sehingga anak-anak yang bertindak. Jika sudah membaca beberapa cerita dari Steven Sterk, polanya tidak jauh berbeda. Buku ini cocok dibaca segala usia.

Gambarnya indah dan ceritanya menarik. Aku yang sudah dewasa tetap masih suka membacanya.

Detail Buku:
Judul: Steven Sterk: John-John
Pengarang: Federic Jonnin dan Thierry Culliford
Ilustrasi: Pascal Garray
Penerbit: Elex Media
Genre: humor, komik Eropa
Skor: 8/10

Komentar

Postingan Populer