Toko Permen Helianthus dan Pelarian Tiga Manusia

 

Tiga manusia itu sedang memiliki masalah masing-masing. Namun bukannya menyelesaikan konflik, ketiganya memilih melarikan diri. Toko Permen Helianthus itu pun menjadi suaka mereka, sembari mereka melakukan refleksi dan menata diri. 

Ketiga sosok manusia itu berbeda usia dan dari latar yang beragam. Yang pertama adalah Farrescha Eliana alias Nana, mahasiswi Universitas Lokavidhu berusia 19 tahun. Ia anak sulung dan temperamental.  Ia ingin bisa lolos masuk ke kampus harapannya di Bandung. 

Yang kedua adalah seorang dokter bernama Marco Adiputra (27). Ia cucu pemilik toko permen Helianthus. Ia berniat membuka kembali toko permen yang sempat tutup tujuh tahun tersebut. Belum ketahuan alasan ia meninggalkan profesi dokternya. 

Dan, orang yang ketiga adalah gitaris band Sebuah Kapas, Barou Arestya (20). Ia menghilang setelah bandnya banyak mengalami masalah. 

Ketiga insan yang sedang mengalami masalah ini dipertemukan di Toko Helianthus. Aneka permen dan kuelah serta perasaan nostalgia masa kecillah yang membuat ketiganya langsung jatuh cinta dengan toko permen tersebut. 

Mereka pun berniat memajukan usaha toko permen tersebut. 

Komik yang Manis di Webtoon

Aku langsung jatuh cinta dengan komik ini sejak prolog. Aku suka dengan tone warna, desain karakter, art, dan juga ceritanya. Tone warnanya yang dominan cokelat dan kuning kecokelatan memberikan nuansa yang hangat. Art dan desain karakternya khas, tidak ala-ala manhwa dan manga. 

Ceritanya juga menarik, tentang tiga pelarian dan toko permen sebagai perekatnya. Gambar permen dan makanannya cukup berhasil mengundang selera. 

Saat ini komik yang digarap oleh Kosmik, dengan art dan cerita oleh Fauziapaw ini telah memasuki masa hiatus setelah musim pertamanya berakhir. Ada 29 episode hingga saat ini. 

Meski ketiganya punya masalah, sebenarnya tiga tokoh ini tidak buruk, bahkan menarik. Nana meski temperamental sebenarnya ia setia kawan dan mudah menolong. Ia peduli ke orang-orang di sekitarnya meski nampak ketus. 

Sedangkan Marco nampak bijak dan kalem. Ia masih menutupi alasannya keluar dari pekerjaannya di rumah sakit. Ia bersungguh-sungguh ingin toko permen warisannya ini maju. 

Sedangkan Barou nampak paling lemah di antara ketiganya. Ia suka mengalah ke Nana. Tapi sebenarnya ia perhatian kepadanya. 

Ceritanya menyentuh dan terasa relavan dengan kehidupan sehari-hari. Nana  yang sering diejek teman-temannya semasa SMA dan tak punya kawan, ingin membuktikan dirinya mampu untuk masuk ke PTN. Gara-gara ia begitu ngotot, ia jadi sering bertengkar dengan ayahnya

Ada beberapa dialog yang menyentil dan bikin terharu. Penulis cerita ini pandai membuat pembaca peduli kepada para tokohnya

Melihat masalah ketiga tokohnya maka lagu milik Barou yang berjudul Tempat untuk Pulang ini cocok jadi tema komik ini. Sebuah komik yang asam manis yang membuatmu ingin membacanya berulang kali. 

Detail Komik:

Judul: Toko Permen Helianthus

Produksi: Kosmik

Art & Story: Fauziapaw

Editor: Subhan, Asra, Dita

Asisten: Gularenia, Muucing

Status: Season 1 tamat (prolog dan 29 episode) 

Tempat baca: Webtoon


Komentar

Postingan Populer