Best Friends' Bakery: Sugar & Spice, Membuka Toko Roti

Hannah ingin sekali membuat ibunya bahagia. Ia nampak gembira ketika ibunya menikah lagi dan memiliki adik kembar. Mereka kemudian pindah ke kota kecil dan ibunya membuka toko roti. Sugar & Spice Bakery, namanya. Namun, membuka bakery ternyata tak mudah. Cerita Hannah dan bakery-nya tersaji dalam buku anak berjudul Best Friends' Bakery: Sugar & Spice. 

Dalam buku yang ditulis oleh Linda Chapman ini pembaca diajak merasai keresahan Hannah dan ibunya. Hannah dan ibunya yang begitu antusias menyiapkan pembukaan toko kemudian merasa sedih dan semangatnya menyusut ketika tokonya sepi, hanya ada satu dua pembeli. 

Ibu sudah bekerja dari pukul 04.30. Ia lalu memasak aneka kue dan roti. Dari cake wortel, kue bolu Victoria, cake cokelat, aneka cupcake, croissant, pastry, roti gulung sosis, eclair, scone, donat, meringue, dan masih banyak lagi.  Melihat ibunya yang lelah, sementara toko sepi, Hannah merasa sangat sedih. Ia pun bertekad melakukan sesuatu agar toko mereka mulai dikenal warga kota tersebut. 

Sementara Hannah belum memiliki teman sama sekali. Ia cemas ketika memikirkan sekolah. 

Sebuah Cerita yang Hangat dan Lezat

Buku ini merupakan buku anak, dengan tokoh utama anak-anak berusia 10 tahun. Meski masuk buku anak, buku ini tetap enak dibaca oleh kaum dewasa, termasuk olehku. Apalagi oleh mereka yang pecinta buku-buku dengan tema masakan. 

Cerita dalam buku ini memang sarat akan nilai-nilai persahabatan dan keluarga. Dalam buku ini warga kotanya juga guyup dan saling peduli, sehingga rasanya menyenangkan tinggal di kota yang sama dengan Hannah. 

Tapi bagian plus dari buku ini tetap makanan-makanan yang diceritakan dalam buku ini. Juga resep dan cara membuatnya. Memasak roti dan cupcake dalam buku ini nampak mudah, hingga anak-anak pun bisa. Kalian akan merasa iri dan kemudian tertarik untuk membacanya. 

Oh iya selama membaca buku ini kalian akan tambah wawasan kulinernya. Kalian akan tahu perbedaan roti putih dan roti gandum, juga makanan pendamping yang tepat untuk sourdough, ciabatta, brioche, dan roti kismis walnut. Anak-anak akan menyukai buku ini karena alurnya juga sederhana, ringan, juga dihiasi ilustrasi menawan dari Kate Hindley. 

Wah jadi lapar

Detail Buku:

Judul Buku: Best Friends' Bakery: Sugar & Spice

Pengarang: Linda Chapman

Ilustrator: Kate Hindley

Penerbit: M&C! 

Tebal Buku: 208 halaman

Tahun Terbit: 2018

Komentar

Postingan Populer