Misteri Eve dalam The X-Files

Aku jatuh hati dengan serial The X-Files yang dibuat Chris Carter sejak kali pertama menontonnya di teve. Sejak itu aku mengoleksi serba-serbi tentang aksi duo Mulder Scully ini, dari buklet, kaset album soundtrack film  mereka, hingga buku-buku tentang The X-Files. Apabila kemarin aku bahas Calusari, kali ini aku ingin kupas bukunya yang berjudul Eve

Buku ini dibuka dengan kejadian seorang anak perempuan yang ditemukan tetangganya. Ia sendirian. Ketika ditanya ke mana ayahnya, ia menjawab lugas, ayahnya perlu waktu sendirian. Ketika tetangganya menemukan ayahnya, ia sudah tak bernyawa. 

Jauh dari kota tersebut juga ada kasus yang mirip. Ketika Mulder dan Scully mengunjungi keluarga korban, keduanya terkejut melihat sosok anak perempuan tersebut. Ia sangat mirip dengan anak perempuan yang juga ayahnya baru saja meninggal. 

Penasaran, keduanya menanyai ibu si anak. Investigasi tersebut mengarah ke sebuah klinik.  Siapakah kedua anak perempuan tersebut? 

Seperti kisah The X-Files pada umumnya, ada teka-teki dan misteri di dalam tiap kasusnya. Kali ini karena kasusnya bukan hal supranatural, maka Mulder dan Scully hampir selalu kompak. 

Ada rahasia terkait kedua anak perempuan tersebut. Penyelidikan Mulder dan Scully membawa keduanya ke proyek rahasia yang disebut Eve. 

Ini salah satu episode favoritku. Dalam kasus kali ini pelaku kejahatannya begitu cerdik hingga Mulder dan Scully hampir selalu ketinggalan dan juga hampir terbunuh. 

Kepingan misteri demi misteri disampaikan dengan perlahan dan seksama, tidak dijejalkan sekaligus. Ketika rasa penasaran pembaca berasa di puncak, maka realita pun terungkap dan hasilnya mengejutkan. 

Bagian akhir buku ini tetap dibiarkan mengambang sehingga membuka peluang akan ada kasus baru lainnya yang terkait. Solusi yang memuaskan untuk sementara. 


Detail Buku:

Judul Buku: The X-Files: Eve

Karya: Chris Carter

Pernovelan oleh Ellen Stelber dari skenario oleh Kenneth Biller dan Chris Brancato

Penerbit: Elex Media Komputindo

Tebal Buku: 164 halaman


Komentar

Postingan Populer