The Great Secret dan Kisah-kisah L. Ron Hubbard Lainnya



L. Ron Hubbard dikenal sebagai pengarang buku pulp yang produktif. Era ini hadir pada tahun 1930-1940an dengan Kisah-kisah yang bombastis dan fantastis. Tak sedikit di antara karya pada masa ini yang difilmkan dan memberikan pengaruh ke dunia hiburan mancanegara. Ada banyak karya L. Ron Hubbard yang terkenal. Di antaranya buku kumpulan cerita berjudul The Great Secret. 

Ada empat cerita di dalam buku setebal 201 halaman ini. Tiap cerita tak ada kesinambungan, tokoh utamanya pun juga berbeda. Benang merahnya adalah tiap tokoh melakukan petualangan besar dan berada di antara hidup dan mati. 

Cerita pertama berkisah tentang seorang pria yang mengejar kemasyuran dengan berupaya menemukan rahasia besar. Ia sendiri tak tahu apa wujud dari rahasia tersebut. Yang pasti jika ia berhasil mendapatkannya maka ia akan terkenal dan dikagumi banyak wanita. Ia juga akan kaya raya. 

Maka ia dengan penuh semangat mencari rahasia tersebut hingga ke sebuah kota hantu. Kota yang jaya pada masa lalunya tapi kemudian ditinggalkan secara misterius. Di sanalah harta karun ilmu pengetahuan itu berada. Tapi alih-alih harta harun, saat ini ia hanya ingin air minum. Ia sangat kehausan. 

Cerita berikutnya tentang misi luar angkasa mengalahkan kapal luar angkasa milik bangsa Saturnian. Kapal itu jauh lebih besar dan kapal mereka telah ditembaki sedemikian rupa. Tapi kapten dan kru kapal tersebut pantang menyerah. Mereka akan masuk ke pesawat musuh dan mengalahkannya. Mampukah mereka mengalahkan musuh dengan senjata dan perangkat lebih canggih? 

Dua cerita lainnya tentang misi mengalahkan monster dan keluar dari kapal yang mengangkut para budak. Mampukah tiap tokoh melakukan misi tersebut? 

Ceritanya menarik diikuti. Pembaca akan seperti menonton sebuah film yang menakjubkan. Ceritanya memang bombastis namun juga masih legit untuk dinikmati hingga saat ini. Ron Hubbard juga tak serta-merta memberikan cara yang mudah bagi tokohnya. Ada kalanya ia memberikan pilihan yang dilematis ke tokohnya. Ia juga memberikan bahan perenungan bagi pembaca. Apakah kejayaan bisa ditukar dengan hal lainnya yang lebih penting? 

Detail Buku:

Judul: The Great Secret

Penulis: L. Ron Hubbard

Penerbit: Ufuk Press

Genre: Petualangan dan science fiction

Tebal Buku: 201 halaman

Tahun Terbit: 2007



Komentar

Postingan Populer