Kumpulan Romansa dalam "Autumn Once More"



Sampul buku ini berwarna merah dengan gambar pohon berdaun cinta. Ada nama-nama penulis novel terkenal seperti Ilana Tan (tetralogi musim) dan Ika Natassa ("Critical Eleven"). Ya aku tertarik karena nama-nama penulis tersebut yang ada dalam kumpulan cerpen metropop berjudul "Autumn Once More". Lalu aku merasa ekspektasiku terhadap novel ini terlalu tinggi. 

Rupanya dalam novel ini Ika mencantumkan bab awal "Critical Eleven". Ketika Anya bertemu Ale di pesawat menuju Australia. Alhasil ceritanya sudah pernah kubaca. 

Sedangkan cerpen Ilana berjudul "Autumn Once More" merupakan cerita tambahan dari kisah "Autumn in Paris" dengan tokoh Tatsuya dan Tara Dupont. 

Aku lupa dengan cerita Ilana berlatar Paris ini sehingga merasa seperti cerita baru. Kisah dalam cerpen ini mengisahkan ketioa kedua tokoh asyik menjelajah di Disneyland. Lalu Tatsuya mulai sadar ia menyukai Tara. 

Ada 13 cerita dalam buku ini. Aku membacanya satu-persatu. Di antara belasan cerita aku menemukan satu yang menggelitik. Judulnya "Jack Daniel's vs Orange Juice". Ceritanya menarik tentang seorang pria yang berupaya berhenti menengak minuman keras agar dapat menarik hati seorang gadis manis putri Pak Haji. 

Hehehe yang itu lucu. Lainnya biasa saja. 


Komentar

Postingan Populer