Tantangan Membaca 100 Buku dalam Setahun

 

 

Baru beberapa bulan ini aku kembali aktif di forum Goodreads. Aku kemudian mengikuti tantangan yanga ada di sana. Salah satunya tantangan membaca buku dalam setahun. Jumlahnya 100 buah buku. Wah apakah aku sanggup.Apalagi tahun ini habis dalam waktu sekitar 49 hari lagi. Bisalah!

Terhitung sudah ada 70 buku yang sudah kulesaikan tahun ini. Relatif sedikit jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Aku pun menyalahkan distraksi, dari medsos, tontonan film di platform digital, dan masih banyak lagi. 

Kurang 30 buku lagi aku harus ngebut membaca. Syukur-syukur bisa mengulasnya setiap usai membacanya. Oh iya ternyata aku punya banyak utang mengulas buku. 

Tantangan ini membuatku teringat betapa nikmatnya proses membaca itu. Membaca sebuah buku Dan Brown berjudul "Origin, misalnya. Setiap bab ada informasi yang menambah wawasan. Buku "Abarat" satu dan dua membuat pikiran berkelana, dan sebagainya.

Oh aku masih utang 30 buku lagi. Satu buku misalkan bisa kuhabiskan 1-2 hari maka tantangan ini akan kumenangkan bagi diriku sendiri. Yuk semangat membaca buku!

Komentar

Postingan Populer