Tentang Petualangan Pohon Kelana Ajaib di Negeri Bertindak-Manasuka

 


Suatu waktu aku menemukan sesuatu yang menarik. Aku menemukan buku karangan Enid Blyton yang belum pernah kubaca. Tampilannya juga menarik dan berbeda dengan karya Enid lainnya. Judulnya adalah "Petualangan Pohon Kelana Ajaib". Di dalamnya ada ilustrasi karya warna buatan Alex Patterson.



Ya aku terpesona dengan buku ini. Sebuah buku anak-anak yang tetap menarik untuk dibaca kaum dewasa. Sampulnya berwarna jingga, berkesan ceria, dengan sampul bergambar gajah dengan cat warna-warni di bagian wajahnya dengan empat anak, seorang peri bernama Silky, dan satu sosok makhluk hutan bernama Paras-Bulan.

Keempat anak, Beth, Frannie, Joe, dan Rick sudah seminggu tak bermain ke Hutan Magis. Mereka sedang sangat sibuk membantu orang tua dan sedang tak ingin terlibat dalam petualangan apapun.

Lalu datanglah pesan dari Silky dan Paras-Bulan. Keduanya mengajak anak-anak untuk pergi ke Pohon Kelana di Hutan Magis. Ia mengajak ke  Negeri Bertindak-Manasuka. 

Mereka pun kemudian naik tangga di atas Pohon Kelana untuk menuju negeri yang aneh dan unik. Negeri Bertindak-Manasuka di mana mereka bisa melakukan apa saja yang diinginkan.

Lantas apa saja yang Rick, Joe, Beth, dan Frannie lakukan?

Wah aku terlambat mengetahui koleksi Enid Blyton tentang Petualangan Pohon Kelana Ajaib. Ini buku yang menyenangkan dan membuatku berimajinasi ke negeri-negeri magis.

Di sini di dalam hutan dikisahkan penuh dengan makhluk dongeng seperti jembalang, peri, pixie, goblin dan masih banyak lagi.

Ada awan di atas pohon yang merupakan pintu ke negeri-negeri ajaib. Nah ketika mereka menuju Negeri Bertindak-Manasuka, mereka mendapati betapa asyiknya negeri itu karena begitu banyak mainan dan makanan yang muncul berkat permintaan mereka.

Ceritanya sederhana, khas anak-anak. Aku suka tokoh-tokoh dongengnya di sini, jaga ceritanya yang kaya imajinasi.

Ilustrasinya indah dan berwarna, melengkapi kisahnya yang seru dan menarik.

Aduh aku jadi ingin mengoleksi serial ini.

Komentar

Postingan Populer