Sugar & Spice, Cerita dengan Tema Makanan

Apakah Kamu suka cerita dengan tema makanan? Jika ya, Kamu akan suka untuk membaca buku segala umur serial "Best Friend Bakery". Aku punya salah satu bukunya yang berjudul "Sugar & Spice". 

"Sugar & Spice" adalah nama bakeri yang dimiliki dan dikelola oleh Ibu Hannah Hallet. Hannah adalah anak perempuan berusia 10 tahun.

Ketika ibunya kemudian memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan kantorannya dan membuka toko kue maka mulailah perubahan besar-besaran dalam kehidupan Hannah. Ibunya menikah lagi dan kemudian memutuskan membuka toko di kota kecil bernama Ashingham. 

Di sini Hannah harus belajar menyesuaikan diri. Ia akan menjadi anak baru, mencoba memiliki kawan-kawan baru dan menerima ibunya telah dimiliki orang-orang lain yaitu ayah tirinya dan dua saudari kembarnya. Tak mudah.

Toko kue ibunya juga jadi pusat perhatian Hannah. Ia sedih ketika toko itu sepi di hari pembukaannya. Hanya ada segelintir pembeli yang singgah dan membeli kue-kue dan roti lezat buatan ibunya. Apa yang harus dilakukan Hannah?

Buku ini cocok dibaca anak-anak usia 10 tahun ke atas. Bagi kaum dewasa juga tetap bisa menikmatinya. Ceritanya ringan, lebih ke hubungan keluarga dan menjalin pertemanan. 

Tokoh utama di sini adalah Hannah. Ia anak perempuan yang rajin dan tangkas. Di usianya yang masih belia, ia telah pandai membuat panekuk, muffin, dan biskuit. Ia juga bisa membuat hiasan tart meski ia mengaku masih harus belajar banyak ke ibunya.

Ya, di sini kisahnya juga berpusat ke makanan. Ada resep-resep kue ala Hannah dan ibunya yang bisa kamu cobai. 

Untuk konflik cerita dan solusinya sendiri sih sederhana karena tokoh utamanya juga masih anak-anak. Tokoh antagonis di sini juga tak digambarkan terlalu jahat. 

Aku menyukai serial ini. Selama membaca aku juga membayangkan rasa dan kelezatan makanan yang ada di dalam cerita. 

Komentar

Postingan Populer