Buku-Buku Komik dan Novel 90an

 

Buku 90an

Ada yang pernah baca manga "Candy-Candy" atau serial "Olga"? Wah buku-buku ini pernah hits pada masanya bareng "Dragon Ball, "Doraemon", dan "Miss Modern". Dulu suka pinjam teman atau bayar sewa di perpustakaan untuk membacanya.

Buku-buku jaman dulu itu beragam. Dari genre remaja hingga horor semuanya ada. Dulu ada banyak perpustakaan dan penyewaan buku. Jika pulang sekolah bisa singgah ke sana bermodal uang saku bisa pinjam beberapa komik dan buku.

Favoritku adalah "Candy-Candy" yang mengisahkan gadis yatim piatu bernama Candy yang tabah dan ceria. Ceritanya memang kayak telenovela di mana sosok Candy melalui banyak hal dari suka hingga duka sebelun kemudian menemukan cinta sejatinya.

Untuk "Dragon Ball" kakak dulu suka meminjam dari teman. Aku suka cerita-cerita awal Goku. Dari pertemuannya dengan Bulma, lalu melawan Yamucha dan Puaru di mana keduanya kemudian bersekutu. 

Ceruta Goku menarik hingga sampai di bagian munculnya Bejita alias Vegeta yang mulai muram dan kompleks. Namun aku masih suka bacanya hingga yang terakhir adalah lawan Sel. Setelah itu agak membosankan sebelum kemudian ada Super DBZ. 

Serial Olga aku juga suka. Seperti Lupus cewek. Gaya ceritanya mirip karena pengarangnya sama.

Yang kocak lagi adalah "Miss Modern". Du aku puas banget ngakaknya. Lucu banget. Tokoh utamanya sableng, tidak ada jaim-jaimnya. Lucu sekali dan penutupnya juga nyleneh.

Buku-buku itu akhirnya kukoleksi dan masih suka kubaca hingga sekarang.

Komentar

Postingan Populer