"Seasons To Remember", Kumpulan Quote Tetralogi Musim Ilana Tan

Kalian sudahkah membaca tetralogi musimnya Ilana Tan? Jika sudah mungkin kalian merasa ada quote dan dialog yang menarik di buku-buku tersebut. Nah dalam buku ini dimuat kumpulan quote dari keempat buku tersebut.



Dari "Summer in Seoul" tak banyak yang kusuka. Quote pilihanku adalah

"Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, kau mau memberitahuku? Supaya aku bisa langsung berlari menemuimu." - Jung Tae Woo kepada Sandy

Dari buku kedua, "Autumn in Paris", tokohnya ceria sehingga terasa menyenangkan. Dialognya juga lebih enak dan mengalir.

"Gadis itu... posisi duduknya... kaca jendela besar... sinar matahari menyinarinya... Aku terpesona melihat kombinasi semua itu. Dengan sinar matahari dari luar, sosok gadis itu menjadi agak kabur, gelap, dan memberikan kesan misterius." - Tatsuya Fujisawa.

"Dalam kamusnya, matahari baru terbit jam 10.00 di hari Minggu."

"Ia tidak berharap gadis itu bisa muncul tepat waktu karena itu sama artinya dengan berharap salju turun di bulan Juli."

Sedangkan dalam "Winter in Tokyo" dan "Spring in London", aku tidak punya quote menarik dan unik yang ingin kusimpan. Dialognya biasa-biasa saja.

Selain kumpulan quote dari buku-buku sebelumnya, tidak ada sesuatu yang baru. Satu halaman satu quote sehingga kesannya tebal. Ada beberapa quote yang susah dibaca karena pilihan.

Buku ini pas dibaca bagi penggemar tetralogi musim. Sambil mengingat quote dan dialog berkesan dalam film itu juga jadi ingat adegan dan cerita dalam buku-buki tersebut. 

 

Komentar

  1. Thanks for reading :) Buku quote kurang populer ya. Jadi kalau sampai punya tuh, wah jarang yang punya. Berasa keren ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku suka quote. Kalau bagus biasanya kusimpa hehehe. Terima kasih sudah singgah. Salam kenal ya:)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer